animasi flashfortex

Trik Menyembunyikan Launcher Unity Ubuntu Secara Otomatis

Trik Menyembunyikan Launcher Unity Ubuntu Secara Otomatis
Ada berbagai macam platform sistem operasi yang ada pada zaman sekarang ini. Mungkin yang paling banyak dikenal oleh masyarakat luas adalah sistem operasi windows. Padahal, selain windows masih banyak lagi sistem operasi lain nya. Contohnya saja seperti linux yang memiliki berbagai macam sistem operasi turunan nya. Mengapa masyarakat banyak yang tidak tau akan hal ini ? Mungkin jawaban yang paling tepat adalah karena dari dulu masyarakat sudah merasa nyaman menggunakan sistem operasi windows, sehingga menyebabkan mereka tidak ingin tau lebih luas lagi apakah ada sistem operasi lainnya selain windows.
Trik Menyembunyikan Launcher Unity Ubuntu Secara Otomatis Pictures
Untuk itu, kali ini kami akan membahas sedikit mengenai sistem operasi yang masih jarang sekali digunakan oleh orang banyak dan masyarakat luas, yaitu sistem operasi linux atau lebih tepat nya sistem operasi ubuntu. Ubuntu ini merupakan salah satu sistem operasi yang menyandang predikat open source atau pun sistem operasi yang sifatnya terbuka. Siapa saja dapat menjadi pengembang sistem operasi ini. Selain itu ubuntu ini juga merupakan sistem operasi yang bersifat free atau pun gratis. Kita dapat menggunakan nya tanpa harus perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Kita bisa mendownload file ISO nya atau meminta di kirim langsung dari situs http://www.ubuntu.com . Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi ini.
Baiklah, kita kembali ke judul utamanya. Kali ini kami akan membagi sedikit ilmu mengenai bagaimana cara atau pun trik untuk menyembunyikan launcher unity ubuntu secara otomatis. Launcher unity itu apa ? Launcher unity adalah shortcut yang ada pada tampilan desktop ubuntu yang ada pada bagian kiri ubuntu versi 11 ke atas (11.04, 11.10, 12.04, 12.10).
Untuk menyembunyikan launcher unity ini ada 2 cara, yaitu:
1. Menggunakan aplikasi ubuntu tweak
Caranya:
  • Install aplikasinya dengan mengetikkan perintah berikut (baris per baris) di terminal (Ctrl + alt + t).
  • sudo add-apt-repository ppa:tualatrix/ppa
    sudo apt-get update
    sudo apt-get install ubuntu-tweak
  • Setelah selesai, masuk ke pengaturan ubuntu tweak dan klik Tab Tweaks —> klik Unity Setting.
  • Pada Launcher hide mode, pilih Auto Hide.
2. Menggunakan via system setting
Caranya:
  • Buka Dash dan ketikkan appearance pada kotak pencarian (search).
  • Selanjutnya akan muncul menu Application – Appearance dan klik menu tersebut.
  • Klik tab Behavior dan geser tombol pada pilihan Auto-hide the launcer ke posisi ON. Pengaturan Reveal Locations nya dapat disesuaikan sesuai selera. Untuk kembali pada pengaturan awal Anda dapat meng-klik Restore Default Behaviours

0 komentar:

Posting Komentar

membuat daftar isi posting

animasi blogger

Cousor MCU

Manchester United

link download

Blog Archive

Labels

Followers

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Labels

Labels

About

 

© Copyright harry.potter . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and Provided By Free Blogger Templates | Free Website Templates