animasi flashfortex

Belajar SEO bagi Pemula


Belajar SEO bagi Pemula

Pada dasarnya SEO bukan merupakan ilmu pasti tapi kita patut untukbelajar SEO, jika kita menganggapnya pasti maka kita menggurui dewa search engine yaitu Google. Memang terdengar lebay jika menyebut google sebagai dewa, tapi tidak bisa dipungkiri jika Google merupakan “kiblat” para pengais uang online, so sangat munafik jika tidak butuh tempat dihati google. Selain Google juga masih ada search engine seperti Yahoo, Bing, Ask, AOL tapiii… mereka berempat bisa dinomorduakan setelah Google.
Untuk mendapatkan tempat yang tepat dihati Google (SERP), kita perlu melakukan aktivitas/tehnik SEO. Setelah berbagai macam tehnik SEOdilakukan, jangan kita merasa sukses dihati google 100%, so yang bisa kita lakukan adalah tetap semangat berusaha dengan aktivitas SEO dan berdoa. Istilah SEO dibagi menjadi dua yaitu SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGESEO ON PAGE adalah aktivitas/tehnik SEO yang dilakukan di halaman website/blog kita sendiri. Sedangkan SEO OFF PAGE adalah aktivitas/tehnik SEO yang dilakukan di halaman diluar website/blog kita.
Berikut poin2x dari SEO ON PAGE :
  1. Domain, walau tidak wajib tapi sebisa mungkin domain website mengandung unsur dari keyword yang menjadi target, misalWWW.BELAJAR-SEO-BAGI-PEMULA.COM atau WWW.BELAJAR-SEO.COM
  2. Web title, judul web perlu disesuaikan dengan isi halaman yang ditampilkan seperti tema, keyword (kata kunci) dll.
  3. Permalink, adalah link yang disesuaikan dengan judul posting, tag, kategori dll. contoh: http://blog.arbei.net/belajar-seo-bagi-pemula.html
  4. Anchor text, adalah teks link atau Hyperlink text. Teks link ini juga perlu disesuaikan dengan isi konten. contoh anchor : Belajar SEOatau Belajar SEO bagi Pemula atau SEO bagi Pemula. Hindari pemakaian anchor seperti Klik disini didalam posting. Nah keyword yang anda target harus menjadi anchor disemua lini website/blog anda tapi tetap memegang prinsip tampak alami atau natural.
  5. Atribut NoFollow, gunakan atribut Nofollow jika didalam posting anda ada link yang mengarah keluar website/blog anda. contoh nofollow :Ilmu Marketing & Research di kaskus, dimana tag html nya adalah seperti : href=”http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=388″ rel=”nofollow”. Tapi terserah anda jika ingin memberikan backlink kepada website/blog lain
  6. Penggunaan Meta Robots NoIndex,Follow pada halaman2x seperti kategori, archive dll. Dimaksudkan agar googlebot tetap melakukan crawling tapi tidak perlu mengindex link2x halaman yang tidak perlu. Hal ini biasanya menghindari kerancuan landingpage.
  7. Meta description dan Meta keywords perlu disesuaikan dengan isi konten dan tag.
  8. UptoDate dan Unik, Google sangat menyukai website/blog yang memiliki konten yang uptodate dan unik.
Sebenarnya masih banyak poin2x dari SEO ON PAGE tapi poin2x diatas sudah merupakan dasar dari SEO ON PAGE. Anda tidak perlu pusing dalam belajar SEO karena WordPress akan melakukan semuanya untuk anda secara mudah karena wordpress lahir dengan sifat SEO Friendly.
Sedangkan untuk SEO OFF PAGE adalah tehnik SEO yang intinya hanya cari backlink atau mempromosikan link website kita di search engine, website, forum, iklan berbayar, link exchange, free directory, social bookmark, photo-video sharing, social network dll. Belajar SEO bagi Pemula seperti saya sekarang ini sangat mudah, karena didukung plugin2x handal yang dimiliki wordpress dan yang dibutuhkan bagi pemula SEO hanyalah pemahamanistilah-istilah SEO saja, sama seperti SEO ON PAGESEO OFF PAGE juga bisa dilakukan secara otomatis dengan plugin wordpress.

0 komentar:

Posting Komentar

membuat daftar isi posting

animasi blogger

Cousor MCU

Manchester United

link download

Blog Archive

Labels

Followers

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Labels

Labels

About

 

© Copyright harry.potter . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and Provided By Free Blogger Templates | Free Website Templates