animasi flashfortex

7 Tips Hidup Bahagia


Bahagia itu sebenarnya cukup mudah, asal anda mau mencari dan menemukan kebahagiaan itu sendiri. Ya tentu, Bahagia itu 'dicari', dan orang-orang yang terpilih lah yang dapat menemukan kebahagiaan dalam keterpurukan. Oke, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin anda terapkan bisa merasa lebih bahagia:

1. Jangan mulai dengan hal-hal besar.
Dalam suatu pencapaian yang besar mungkin dapat kebahagian yang besar pula, tetapi jika suatu pencapaian itu tak sesuai apa yang diinginkan tentunya anda akan terlalu berpikir berat dan menghalangi rasa bahagia anda. Apa salahnya jika melakukan hal-hal kecil yang sepertinya sepele tapi sudah bisa membuat anda merasa lebih bahagia. Intinya, mulailah dari yang kecil dan sepele, lakukan bertahap untuk naik ke grade yang lebih tinggi.

2.Bersyukurlah dengan keadaan.
Yup, cukup simple hanya bersyukur, tapi nyatanya prakteknya sangat sulit. Apa bisa saat dalam keadaan terpuruk masih bisa bahagia? Yup, coba syukuri apa keadaanmu saat itu dan katakan pada dirimu sendiri bahwa Allah Maha Adil, Allah Maha Memberi, dan apa keadaanmu saat itu adalah cobaan. Heem, kalian juga perlu baca artikel Bersyukurlah Selagi Bisa

3. Jangan biarkan kemarahan terlalu lama.
Penelitian menujukkan, amarah merupakan rasa alamiah manusia. Setiap orang tidak dapat terlepas dari rasa marah. Setidaknya manusia hanya dapat mengendalikannya. Jangan biarkan rasa itu terlalu lama dalam pikiran anda. Lepaskanlah kemarahan anda, ganti amarahmu dengan senyuman hangat yang menyapa setiap kegiatanmu.

4.Jangan 'memanjakan' rasa sedih.
Orang seringkali justru menikmati berlarut-larut dalam kesedihan. Semakin anda sedih, keadaan anda semakin terpuruk, dan menjadikan anda putus asa. Maka keraslah terhadap rasa sedih anda. Pasti jika setiap anda sedih pasti mendengarkan musik/lagu sedih dan membuat kesedihan anda semakin menjadi-jadi. Itu salah! Coba dengarkan musik/lagu yang membuat anda semangat! Mungkin anda perlu baca nih Manfaat Musik Metal di point nomor 5.

5. Nikmati segala proses, termasuk kegagalan.
Jangan takut dalam menghadapi tantangan dan hal-hal yang baru, karena itulah kunci kebahagiaan. Otak manusia jika dirangsang dengan kejutan maka akan memberikan rasa puas yang kuat. Selalu katakana pada diri Anda, “nikmati hikmah dari kegagalan.”

6. Tersenyumlah
Cukup simple memang, cukup dengan menggerakkan bibir kesamping. Tapi rasakan manfaatnya. Dengan terseyum anda bisa merasa sedikit lebih lega. Jadi awali lah setiap pagimu dengan menyempatkan sedikit senyuman untuk menjalani harimu. Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah niscaya anda akan merasa lsebih bahagia.

7. Berdoa
Ya, kunci utama kebahagiaan adalah doa. Pasrahkan diri anda kepada Allah, jangan pernah khawatir akan segala keadaan buruk yang sedang menimpamu.

0 komentar:

Posting Komentar

membuat daftar isi posting

animasi blogger

Cousor MCU

Manchester United

link download

Labels

Followers

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Labels

Labels

About

 

© Copyright harry.potter . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and Provided By Free Blogger Templates | Free Website Templates